semoga segala sesuatu yg baik dalam blog ini bisa MASUK ke OTAK anda serta segala yang buruk bisa MASUK ke KOTAK sampah anda

Minggu, 02 Oktober 2011

Cerita Inspiratif - 11,"Analogi dari Sebuah Kapal"

Ia adalah seorang wanita miskin, seorang janda yang telah mengalami banyak penderitaan dalam hidupnya. Kemalangan dan tragedi telah sering menghampirinya. Namun, ia selalu tersenyum. Ketentraman selalu menyelimuti hidupnya dan kedamaian mendiami hatinya.

Setiap orang yang bertemu dengannya mengagumi keberaniannya. Bagaimana ia bisa tetap tenang dan tentram di antara berbagai kekacauan hidupnya? Apa rahasia kedamaian hatinya?

Bagi mereka yang menanyakan pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas padanya, ia menjawab...
"Seluruh air di lautan tidak bisa membuat sebuah kapal tenggelam. Tetapi jika air masuk ke dalam kapal, kapal akan segera tenggelam tanpa jejak. Demikian pula halnya kesedihan. Kesedihan tidak bisa menenggelamkanmu jika kamu tidak membiarkannya masuk ke dalam dirimu!"
Kita bisa mengambang dengan aman di lautan kehidupan selama kita tidak membiarkan kesedihan dan masalah masuk ke dalam diri kita. Karena, jika kita membiarkan kesedihan dan masalah masuk ke dalam diri kita, kita tentu akan tenggelam dalam sebuah jurang penyesalan.

Sumber : Mario Seto, Koin Emas di Tepi Jalan

Posting Terkait



2 comments:

Ngurah Adis mengatakan...

cerita yang mengandung makna yang tersirat...

nice story Gan

Adis Production Bali

angyusalf mengatakan...

terima kasih dah mampir gan... :)

Posting Komentar