semoga segala sesuatu yg baik dalam blog ini bisa MASUK ke OTAK anda serta segala yang buruk bisa MASUK ke KOTAK sampah anda

Sabtu, 17 September 2011

Cerita Inspiratif - 7, "Kasih Seorang Ayah (Pengalaman Pribadi)"

Assalamu 'alaikum wr.wb.

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada agan bobby4monroe , seorang anggota kaskus, yang sudah mengijinkan saya untuk menulis pengalaman pribadinya di dalam blog kecil ini.

Kisah ini merupakan pengalaman pribadi yang dialami agan bobby4monroe , saat menjalankan aktivitasnya sebagai operator warnet. Tulisan disini sudah saya ubah sedikit agar bahasanya bisa dibaca oleh semua orang, tidak hanya oleh kaskuser (panggilan untuk anggota forum kaskus.us) saja,hehehe... Mari kita baca dan kita resapi pelajaran moral yang bisa kita ambil untuk kehidupan yang damai dan sejahtera. Amiin...

begini ceritanya.........

semalem (maaf saya orng medan.....jadi semalam tu = kemarin ) sekitar jam 2 siang.....

ada tuh bapak2 pakaiannya kumuh deh.....

dia nanya ma saya...

A:saya
B:bapak

B:sejam berapa deq ?
A:2500 pak...
B:ya udah saya pesen 2 kmputer ya...
A: (heran) ok pak...

prtama saya heran....bapak ini kok pesen 2 komputer....
saya pikir bodo amat dah.......bapak itu dah mesen kok......

saya buka deh tu komputer 3 am komputer 4 sejam

rupany eh rupany....dia keluar dari warnet saya ntuk manggil anak-anaknya....
2 orang...klo dilihat y umur 11 tahun gitu.....

dia kasih dah tu anak-anak duduk di komputer yg saya buka tdi gan....
bapakny gak maen...tpi saya liat muka bapak tu seneng banget liat anak-anaknya gembira maenin komputer.....

y karna penasaran saya liat itu orng lg maen apa.....

ehh ternyata cuma maen game house....yg atu zuma....n yg satu lg luxor...

saya liatin bapaknya senneeeng bgt...dia duduk di belakang anak-anaknya sambil ikut ketawa bareng anak-anaknya......

dilihat dari segi penampilan kayaknya orng itu dari kluarga yg kurang mmpu (tunawisma)
di situ saya terharu bgt,liat tu bapak......



setelah satu jam berlangsung mati dah tu komputer 3 am 4....
ehh saya liat anak-anaknya sedih bgt.....saya liat pun tu bapak ikut sedih krna jam ny dah abis......

pas orng tu mw bayar.... saya tanya gini gan

A:anak bapak kog sedih sih muka ny.....saya tambah 2 jam lg y...
B:jangan dek..saya gk punya uang lg....

saya kaget bener waktu bapak tu bilang gtu......berarti bapak tu bela-belain uangnya yg cuma sedikit untuk kesenangan anaknya......wwidiiihhhh

langsung saya bilang gini

A: yoda gpp pak....saya yg bayar......
B: jngn lha dek....gpp kog...
A:gpp pak...saya ikhlas...

saya liat expresi muka anak-anaknya kyak ny seneng bgt....
saya pikir...gk pa pa lah... saya nombok uang wrnet....itung-itung amal bulan puasa hehehe

Dari kisah ini saya merenungi akan pelajaran moral yang bisa kita ambil.
1. bahwasannya setiap orang tua psti ingin melihat anak ny bahagia, walau bagaimana pun caranya, pelajaran ini juga bersinggungan dengan salah satu postingan saya di bawah yang berjudul "Belajar dari Sebuah Film"
2. bersyukurlah terhadap apa yang kita punyai sekarang, seperti kisah di atas,mungkin kita menganggap permainan zuma dan luxor ketinggalan jaman, dan tidak menarik, tetapi ingatlah masih banyak orang lain di bawah kita. Dan kita meremehkan sesuatu padahal sesuatu itu bisa menjadi besar bagi orang lain.

Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi diri saya sendiri maupun anda sebagai pembaca...

Wassalamu 'alaikum wr.wb.

Posting Terkait



11 comments:

Unknown mengatakan...

yupz betul sekali, saya pun terhari + ikut sedih mendengar ceritanya.

Banyak orang yang sudah mampu tapi kerjaannya hanya mengeluh saja, mereka orang-orang berada tidak mau tahu apa yang terjadi di luar sana. Orang-orang kurang mampu bekerja keras tanpa ngeluh terhadap apa yang ia punya, seharusnya kita bisa melihat ke belakang.

angyusalf mengatakan...

betul gan,mohon bantuan dan partisipasinya utk blog ini
thx

Rama Saputra Zylgwyne mengatakan...

izin baca2 gan,, sekalian silaturahmi yg perdana,, hehehhe,, jadi inget sama template gw yg dulu ,, kuning kombinasi hitam,, hehhehe,,, sukses buat anda sobat,, salam kenal..

angyusalf mengatakan...

wah,ane mohon bimbingannya gan
ane msh nubitol msh perlu bnyk belajar...thx kunjungannya gan,jgn kapok dateng lagi
;)

Percobaan1 mengatakan...

folow me gan gue udah punya blog baru nich,,,

angyusalf mengatakan...

oke gan, ditunggu komen selanjutnya... :)

Agriculture Product mengatakan...

betul gan,tapi banyak juga yang tidak seperti cerita diatas.

angyusalf mengatakan...

ane setuju gan, mulailah dari diri kita sendiri :)

Mr.Anugrah Putra mengatakan...

thanks gan :) inspiratif bgt :)jgn lupa berbuat baik kepada org banyak :) semangat gan memburu kebajikan :) hehehe

jgn lupa visit and comment balik gan :) cerita2 agan bagus, ane menyimaknya perlahan2 thanks yah gan

angyusalf mengatakan...

terima kasih juga gan, dah mampir
semoga crita2 disini bisa memberikan inspirasi bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain di sekitar kita...
jgn kapok2 dateng lagi gan...

Unknown mengatakan...

cerita yang bisa menjadi pelajaran yang bagus

Posting Komentar